Total Tayangan Halaman

Sabtu, 07 September 2013

Setiap hari gue ngitungin hari, kok November lama amat ya?! gue udah gak sabar mau ketemu dia lagi setelah hampir 8 bulan gak ketemu. Tapi sebenernya gue agak ragu, apa bener kita bakal ketemu di bulan Nov. atau kapan?

Udah dua tahun lebih ngejalanin hubungan yang super aneh ini dan gue masih aja sanggup nunggu ya. gue jadi inget kata kata Mario Teguh : “Jika ada yang lebih baik dan pasti, mengapa Anda menunggu orang yang tidak jelas dan tidak tegas? Jauhi orang yang lembek seperti pisang tanpa kulit.  Sesungguhnya ketidak-tegasannya adalah pemberitahuan bahwa jodohmu bukan dia, tapi orang yang lebih tegas dan dan tak sampai hati menyia-nyiakan kesabaran dan penantianmu.

Pak Mario emang super, bikin gue makin galau. Pertanyaannya adalah “bagaimana jika belum ada yang lebih baik dan pasti, apakah mungkin orang yang tidak jelas dan tidak tegas itu akan menjadi pasti? Lalu, apakah dengan sabar menanti kepastian seperti itu akan menjadi sia sia?”

Kadang ya merasa tolol banget ngarep sesuatu yang enggak pasti tapi seandainya gue punya banyak pilihan, gue bakal pilih yang pasti kok. Temen gue juga ada yang bilang, “jangan terlalu bodoh, cari aja dulu yang lain.” Lah, ente pikir ane kagak nyari sana sini ape?!

Woi gue juga enggak bego bego amat, kadang masih pake logika tapi sayangnya gue kurang beruntung. Gue selalu ketemu sama pria pria yang enggak lebih baik dari dia. Bukannya gue gak buka hati sama sekali, tapi udah gue buka lebar lebar tapi yang masuk malah sampah, bikin hati gue makin tercemar.

tapi ya gitu, gue gak pernah cape nyari dan nyari lagi yang baru dengan harapan bisa dapet yang lebih baik. Di lain sisi, sebenernya gue bukan lagi nunggu pria yang lebih baik dari dia, gue berharap dia bisa kasih gue kejelasan, ketegasan dan kepastian.

Tapi gimana caranya? Mungkin dia sama sekali enggak pernah mikirin masa depan sama gue atau mungkin dia lagi sibuk mikirin masa depan dengan wanita lain. Manakutahu.  Gue juga gak berani nanya“mau dibawa kemana hubungan kita?” #nyanyi. Yang ada doi langsung ngibrit ketakutan. Hooeehh!

Umur gue makin hari makin bertambah, awalnya gue masih santai. Ehh lama lama, mulai deh orang orang nanyain gue, “udah punya pacar belum?”, “kapan nyusul?”, “kapan kapan?” yang nyebelin adalah nyokap gue sering banget nanya. Gue sih sama sekali enggak peduli orang mau bilang apa. Tapi emang gue juga ngerasa udah seharusnya gue punya seseorang yang pasti, ya paling tidak sudah bisa merencanakan masa depan bersama, bukannya Cuma merencanakan kapan kita akan ketemu lagi.

Disisi lain, gue pengen sukses dulu, ekonomi gue stabil, karir gue semakin baik, investasi gue bisa bertambah, hidup yang lebih baik dulu lah pokoknya baru beneran punya keluarga kecil. Gue pengen keluarga gue nanti bisa jadi keluarga yang berguna bisa jadi panutan, bukan jadi sampah masyarakat. Makanya, gue yakin anak anak gue nanti harus terdidik dengan baik, sekolah di tempat terbaik, hidup di lingkungan orang orang baik dan lainnya. (daydreaming)

Gue yakin sih gue bisa merealisasikan itu. Ini hanya masalah waktu aja. mungkin gue harus bikin beberapa target ya. kalau emang meleset ya paling enggak jauh jauh amat, ini jelas jauh lebih baik daripada tidak punya target sama sekali.

Sejujurnya target nikah gue diumur 25, maksimal 27 lah. Paling tidak diumur 27 tahun gue udah punya baby. Target lainnya adalah gue pengen punya rumah dan kendaraan sendiri sebelum gue punya baby. Pasti bisa!

Baiklah, kita lebih baik saling mendoakan ya. Semoga dimudahkah rejeki dan jodohnya haha!

“lebih baik sedikit lebih lambat daripada terburu-buru dan harus kembali ke awal”

Love,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar